Inilah Penyebab Kulit Bisa Mengelupas

Inilah Penyebab Kulit Bisa Mengelupas – Kulit wajah mengelupas bisa terjadi karena zat-zat yang bisa merusak dan mengiritasi kulit. Selain itu juga bisa disebabkan oleh jenis kulit yang diturunkan, sinar matahari, atau penyakit.

Cara Alami Mengatasi Kulit Mengelupas Dengan Cepat Dan Aman.jpg

Pengelupasan pada kulit wajah juga akan diiringi oleh pengeringan kulit, rasa gatal, iritasi dan ruam.

Berikut beberapa penyebab kulit wajah mengelupas:

Terbakar sinar matahari. Sering terkena sinar matahari bisa membuat kulit wajah mengelupas. Sebelum mengelupas, fase yang Anda alami adalah kulit memerah, sakit dan panas saat disentuh. Saat ini terjadi beberapa jam setelah terpapar sinar matahari. Setelah beberapa hari dari fase tersebut, lapisan kulit rusak akan mengelupas dan kulit akan sembuh dengan sendirinya. Pengelupasan ini mungkin membuat warna kulit menjadi tidak merata dan tampak seperti berpola.

Kulit kering Buat Anda yang memiliki jenis kulit kering, beresiko kulit wajah mengelupas lebih tinggi, timbul jika terus-terus bersentuhan dengan udara, sabun, dan krim yang mengandung zat keras, udara panas, cuaca sangat panas dan dingin, dan sinar matahari.

Memiliki kulit kering sebenarnya tidak berbahaya, tapi ada juga yang mengalami gangguan serius seperti iktiosis. Iktiosis adalah gangguan kulit turunan.

Alergi. Saat kulit wajah bersentuhan dengan alergen (zat pemicu alergi), kulit bisa tahan. Tidak hanya pengelupasan kulit, reaksi yang ditimbulkan mungkin bisa menyebabkan gatal-gatal, ruam atau melepuh.

Efek obat-obatan. Beberapa obat-obatan seperti krim retinoid bisa dibuat kulit mengelupas. Krim retinoid biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, mengurangi kerutan, dan mencerahkan flek-flek coklat. Krim ini bekerja dengan cara mendorong sel-sel kulit untuk mati dan beregenerasi. Bangun, kulit lapisan atas wajah mengelupas guna membuka jalan untuk tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Selain itu, efek obat-obatan kemoterapi juga bisa membuat kulit wajah mengelupas.

Atopik dermatitis (eksim). Kondisi ini bersifat kronis (panjang panjang) dan penuh sering kambuh secara berkala. Penyebab eksim tidak bisa diketahui secara pasti, tapi kondisi ini kerap dengan kulit kering, cuaca, gangguan sistem imun, bakteri staphylococcus aureus, dan gen.

Sampai kini belum ada obat untuk kondisi ini. Namun, ada perawatan yang bisa menghilangkan kulit mengelupas dan meringankan rasa gatal.

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas

Mengatasi kulit wajah mengelupas disesuaikan dengan penyebabnya. Namun, secara umum, kulit mengelupas bisa dengan cara berikut ini:

  • Kompres kulit dengan udara dingin.
  • Konsumsi banyak udara.
  • Rutin mengoleskan pelembap, terutama sehabis mandi.
  • Obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas di toko obat seperti naproxen dan ibuprofen.

Selain perawatan sederhana di atas, Anda bisa melakukan tambahan jika terkena pengelupasan kulit wajah yang disebabkan oleh penyakit atau kondisi tertentu yang Anda alami. baca juga : Cara mengatasi Nyeri pada saat haid

Inilah Penyebab Kulit Bisa Mengelupas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s