Apa Manfaat Mencampurkan Kopi dengan Teh Hijau?

khasiat-teh-hijau.jpg

Apa Manfaat Mencampurkan Kopi dengan Teh Hijau? – Selain air, kopi dan teh kemungkinan merupakan dua minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, dan keduanya memiliki tradisi yang dalam di banyak negara. Amerika Serikat bisa dibilang lebih merupakan negara minum kopi untuk sebagian besar abad ke-20, namun sekarang ada banyak pilihan lezat lainnya yang sebagian besar utama, termasuk teh hijau. Manfaat utama beralih dari kopi ke teh hijau terkait dengan kandungan kafein, keasaman dan antioksidan.

Kurangi kafein

Salah satu alasan utama mengapa orang begitu terbiasa dengan minum kopi dan teh adalah sifat adiktif kafein. Kafein sebenarnya tidak meningkatkan tingkat energi – meski menambahkan gula atau susu ke minuman – tapi meningkatkan aktivitas otak dengan memicu lebih banyak neuron untuk ditembakkan. Hasilnya adalah kognisi yang lebih tinggi dan tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi. Kelemahannya adalah kafein itu kecanduan dan bisa menyebabkan sakit kepala, kegelisahan, kegelisahan dan insomnia, menurut Mayo Clinic, jadi 500 miligram per hari biasanya dianggap sebagai jumlah maksimum yang harus dikonsumsi orang dewasa. Kafein dalam kopi sangat bervariasi, tapi secangkir teh 8 ons yang khas bisa mengandung hingga 200 miligram. Sebaliknya, jumlah teh hijau yang sama biasanya mengandung kurang dari 40 miligram kafein. Teh hijau juga mengandung L-theanine, asam amino yang nampaknya mengurangi beberapa efek negatif dari kafein.

 

Kurang Keasaman

Sementara kafein dalam kopi bisa membuat Anda merasa gelisah, keasamannya yang relatif tinggi bisa menyebabkan sakit perut dan sakit perut. Kopi mengandung berbagai senyawa asam dan pahit, seperti asam chlorogenic, asam alifatik dan tanin. Tingkat pH kopi berkisar sekitar 5 – nilai pH lebih rendah yang lebih asam – sedangkan teh hijau biasanya memiliki tingkat pH lebih dari 7, yang berarti bersifat basa. Selain keasamannya, ada senyawa lain dalam kopi yang bisa menyebabkan iritasi gastrointestinal dan buang air besar. Meskipun tidak semua orang bereaksi positif terhadap teh hijau, minuman basa biasanya lebih mudah di perut dibandingkan dengan yang asam seperti kopi.

Lebih banyak antioksidan

Kedua biji kopi dan daun teh mengandung antioksidan yang bermanfaat, namun kebanyakan varietas teh hijau mengandung lebih banyak antioksidan daripada kopi bubuk. Antioksidan sangat penting untuk kesehatan kardiovaskular karena menghancurkan radikal bebas berbahaya dan melindungi jaringan, termasuk pembuluh darah. Antioksidan yang paling ampuh dalam teh hijau disebut EGCG, yang merupakan jenis polifenol yang juga dapat melindungi dari beberapa jenis kanker tertentu, menurut The Huffington Post.

Manfaat Lain

Ada banyak manfaat lain yang berkaitan dengan pemberian kopi untuk teh hijau, termasuk nafas segar, peningkatan tingkat metabolisme, peningkatan pembakaran lemak, kekebalan yang meningkat, peningkatan ingatan, aliran darah yang lebih baik ke otak, mengurangi risiko berbagai penyakit dan sedikit rasa sakit akibat kondisi inflamasi. seperti arthritis, menurut artikel Daily Mail Online 2012. baca juga : Obat Herbal Ginjal bengkak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s