Setelah bertahun-tahun kerahasiaan, risiko radiasi ponsel akhirnya terungkap

Setelah bertahun-tahun kerahasiaan, risiko radiasi ponsel akhirnya terungkap – Pada tahun 2015, penulis New York Times Nick Bilton menulis sebuah artikel berjudul “Keprihatinan Kesehatan dalam Teknologi yang Mudah Digunakan”, memperingatkan masyarakat bahwa perangkat seperti smartphone dan Apple Watches memancarkan radiasi tingkat rendah yang telah dikaitkan dengan kanker, tumor otak dan masalah lainnya. Saat dipakai dekat dengan tubuh untuk waktu yang lama.

merek-ponsel-lokal-kian-terjepit-sZ4.jpg

Artikelnya didasarkan pada siaran pers yang dikeluarkan oleh Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (IARC) pada bulan Mei tahun 2011, yang memperingatkan, “WHO / Badan Internasional untuk Riset Kanker (IARC) telah mengklasifikasikan medan elektromagnetik frekuensi radio karena mungkin bersifat karsinogenik manusia (Kelompok 2B), berdasarkan peningkatan risiko glioma, sejenis kanker otak ganas1, terkait dengan penggunaan telepon nirkabel. ” Baca juga : Harga QnC Jelly Gamat

Bilton tidak dipuji karena peringatan kesehatan masyarakatnya; Sebenarnya, media mainstream menyerangnya, dengan banyak orang menyerukan pemecatannya dari Times.

Setelah bertahun-tahun kerahasiaan, risiko radiasi ponsel akhirnya terungkap

Yang benar adalah, ada banyak bukti bahwa medan elektromagnetik frekuensi radio yang dipancarkan oleh ponsel dan perangkat lainnya dapat menyebabkan kanker otak. Ini baru saja diperkuat lagi, dalam sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Masyarakat California, yang berjudul “Telepon Seluler dan Kesehatan”.

Departemen telah duduk di atas dokumen yang telah direvisi beberapa kali, selama tujuh tahun terakhir, menolak untuk mengumumkannya. Baru pada saat Joel Moskowitz, direktur Pusat Kesehatan Keluarga dan Masyarakat di Sekolah Kesehatan Masyarakat UC Berkeley, menggugat Departemen tahun lalu, dan hakim tersebut mengindikasikan bahwa dia akan memerintahkan pembebasan dokumen tersebut, bahwa Departemen membuat publik .

Dokumen tersebut menyatakan dengan jelas, “Petugas kesehatan prihatin tentang kemungkinan efek kesehatan dari EMFs ponsel karena beberapa penelitian terbaru menunjukkan bahwa penggunaan telepon seluler jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker otak dan masalah kesehatan lainnya.” Baca juga : QnC Jelly Gamat

Ini juga mencatat bahwa penelitian telah menemukan bahwa orang-orang yang didiagnosis dengan bentuk kanker otak tertentu lebih mungkin menggunakan ponsel pada dekade sebelumnya dan bahwa kanker biasanya terjadi di sisi kepala bahwa ponsel mereka paling sering digunakan. Ini menambahkan, “Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan telepon seluler secara teratur meningkatkan risiko pengembangan beberapa jenis kanker otak.”

Penggunaan ponsel jelas membawa risiko kesehatan yang serius, namun dengan masyarakat modern sangat bergantung pada mereka, tidak realistis untuk berpikir bahwa orang akan dapat benar-benar mengakhiri penggunaannya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana memanfaatkan teknologi ini dengan cara yang paling aman. Baca juga : Manfaat QnC Jelly Gamat

… beberapa tip tentang bagaimana melindungi diri dari radiasi ponsel: …

  • Kurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk berbicara di ponsel Anda, ingatlah bahwa setiap telepon 2 menit mengganggu aktivitas otak hingga satu jam.
  • Kirim pesan teks dan bukan menelepon.
  • Ganti ponsel Anda dengan yang memancarkan sedikit radiasi. Daftar saran dapat ditemukan di sini.
  • Juri masih belum mengetahui apakah mereka benar-benar akan kurang merusak dalam jangka panjang, namun tetap layak menggunakan headset atau speaker daripada berbicara langsung di ponsel Anda.
  • Hindari menggunakan ponsel Anda di elevator atau selungkup logam lainnya, termasuk mobil Anda, karena lebih banyak daya dibutuhkan untuk menghubungkan telepon, memancarkan lebih banyak radiasi dalam prosesnya.
  • Masalah yang sama muncul saat baterai ponsel Anda rendah, jadi isilah sebelum Anda menggunakannya.

Jika Anda harus menggunakan telepon secara langsung tanpa headset atau speaker, tunggu sampai orang yang Anda panggil benar-benar menjawab sebelum memasukkannya ke telinga Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s